Kamis, 18 Juni 2015

Gencar Kampanye Kanker Serviks


Nah bagi anda yang ingin tahu secara lengkap informasi tentang gencar kampanye kanker serviks silahkan simak artikel berikut ini yang akan mengulas secar lengkap dan detail.

Mungkin ada sudah tidak asing lagi dengan kanker serviks ya, kanker serviks adalah salah satu masalah kesehatan wanita di Indonesia yang dapat menyebabkan kematian. Lebih dari 70% wanita yang didiagnosa kanker serviks berada pada stadium lanjut karena gejala awal yang tidak tunjukkan tanda apa-apa. “Hal ini penting untuk diketahui masyarakat karena satu-satunya cara untuk mencegah kanker serviks adalah dengan deteksi dini bisa dengan pemeriksaan pap smear secara teratur atau pemeriksaan IVA,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr Robby Mottoh.

Mengkaji masalah penanggulangan kanker serviks di Indonesia & metode yang gampang diujikan di beraneka negeri, IVA (inspeksi visual bersama penerapan asam asetat) dipilih sebagai metode skrining alternatif paling cepat & efisien buat mengetahui gejala dini kanker Serviks. “Saat ini Puskesmas yang siap layani terapi ini yaitu Puskesmas Tuminting, Tikala & Bahu sesudah diperiksa. Kalau ketahuan ada gejala kanker serviks sehingga dapat ditindak lanjuti bersama pengobatan kanker serviks seperti terapi Krayo,” sambung Mottoh. Ditambahkan dokter Puskesmas Tuminting dr Youla Rindengan, dianjurkan tak jalankan jalinan seksual bersama berganti-ganti pasangan untuk mencegah terjadinya HPV.

Itulah yang dapat saya sampaikan walaupun singkat tapi itu akan memberi pengetahuan lebih bagi anda .

Sponsor

Responsive Ad

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 fieldmethodsinrockart. Template oleh PosHape. ke Atas